Feeds:
Posts
Comments

Kata Diam

Kata tak harus selalu dilepaskan. Ada kalanya ia harus berdiam di hati. Merenung, meditasi. Supaya bisa menjadi diri sendiri dan mandiri.Mempertahankan arti karena kata juga mencintai maknanya sendiri.

Advertisements

Ikan Kembung

Salah satu menu hari ini adalah ikan kembung goreng. Denger-denger, kandungan nutrisi dalam ikan kembung sama dengan ikan salmon. Daripada beli ikan salmon yang harganya mahal dan cuman ada di supermarket, mendingan beli ikan kembung yang bisa dibeli di pasar atau tukang sayur dengan harga merakyat.

Sambil nunggu ikan kembungnya digoreng, saya kepikiran soal identitas ikan kembung ini. Dia dinamai ikan kembung pasti karena bentuk perutnya. Perut ikan kembung emang rada menggelembung kayak orang lagi kembung.

Cuma, kalo abis digoreng, ikan kembung jadi rapuh. Dagingnya nggak setebel ikan mujair atau bahkan ikan patin. Bahkan bagian perutnya pun kempes.

Jadi, setelah digoreng itu, ikan kembung nggak lagi kembung. Tau nggak sebabnya apa?

Ikan kembung perutnya kembung karena dia kedinginan akibat berenang di air terus. Nah, ketika digoreng, dia mendapat suhu panas dari api kompor. Suhu tubuhnya jadi anget deh, malah panas. Makanya dia nggak kembung lagi.

Sebuah analisis yang jenius kan? 😀

Pisah Ranjang

Saya sering denger seleb-seleb yang cerai. Ada yang tau-tau udah cerai. Ada yang lagi ngikutin sidang perceraian. Ada yang baru pisah ranjang… Cuma kepikiran… yang namanya pisah ranjang itu sebetulnya nggak harus berujung cerai kok. Kalo mau, ada jalan lain yang bisa ditempuh. Soalnya gini, pasangan yang pisah ranjang itu mungkin karena ranjang yang biasa mereka tiduri nggak cukup buat menampung dua orang. Bisa karena ukurannya memang kecil, bisa karena mereka tidur bertiga bareng anaknya, bisa juga karena salah satu tidurnya motah banget alias makan tempat pasangannya. Jadi deh, biar tidurnya enak, mereka pisah ranjang. Bebasss… Kalo kayak gini, seharusnya mereka beli ranjang baru aja. Yang gede sekalian. Nggak usah pake cerai.

Simpel kan? 😀

Telaga Cinta

izinkan aku bicara tentang cinta

bahwa cinta adalah sebuah telaga

airnya diam, tak mengalir

tak akan berkurang

sebab hujan senantiasa memberi

kelak kita akan duduk-duduk di depan telaga

berdua saja

mengenang, tertawa, menangis

karena cinta

Sebuah kado buat Kiara

Gambar diculik dari weheartit

Bintang

Ada banyak bintang di langit. Semuanya terang. Bahkan yang redup pun sebetulnya bercahaya.

Tak usah bingung saat harus memilih bintang mana yang bisa menerangi hidupmu. Ambil bintang yang mana saja karena semuanya sama.

Hanya, satu hal yang perlu kau tahu, bintang yang paling terang adalah bintang yang kausayangi dan kaurawat dengan baik.

Pasangan

selop putih mama

Pasangan itu harus PAS. Kalau tidak, jadinya hanya ANGAN.

While You were Sleeping

tidur di hotel

Ketika kamu sedang tidur, Nak, matahari bekerja keras mengeringkan pakaianmu. Pagi-pagi bunda mencucinya dengan bersih hingga tidak lagi tercium bau ompol dan keringat. Sekarang giliran matahari yang bekerja. Ia mendorong daun-daun yang menghalangi jalan menuju tempat jemuran supaya sinarnya bisa menyentuh pakaianmu. Kalau langit cerah dan awan-awan bermain di angkasa yang sangat tinggi, pakaianmu akan kering pada siang hari. Dan kamu tidak akan kekurangan baju.

Continue Reading »