Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Just for Fun’ Category

Ikan Kembung

Salah satu menu hari ini adalah ikan kembung goreng. Denger-denger, kandungan nutrisi dalam ikan kembung sama dengan ikan salmon. Daripada beli ikan salmon yang harganya mahal dan cuman ada di supermarket, mendingan beli ikan kembung yang bisa dibeli di pasar atau tukang sayur dengan harga merakyat.

Sambil nunggu ikan kembungnya digoreng, saya kepikiran soal identitas ikan kembung ini. Dia dinamai ikan kembung pasti karena bentuk perutnya. Perut ikan kembung emang rada menggelembung kayak orang lagi kembung.

Cuma, kalo abis digoreng, ikan kembung jadi rapuh. Dagingnya nggak setebel ikan mujair atau bahkan ikan patin. Bahkan bagian perutnya pun kempes.

Jadi, setelah digoreng itu, ikan kembung nggak lagi kembung. Tau nggak sebabnya apa?

Ikan kembung perutnya kembung karena dia kedinginan akibat berenang di air terus. Nah, ketika digoreng, dia mendapat suhu panas dari api kompor. Suhu tubuhnya jadi anget deh, malah panas. Makanya dia nggak kembung lagi.

Sebuah analisis yang jenius kan? 😀

Read Full Post »

Pisah Ranjang

Saya sering denger seleb-seleb yang cerai. Ada yang tau-tau udah cerai. Ada yang lagi ngikutin sidang perceraian. Ada yang baru pisah ranjang… Cuma kepikiran… yang namanya pisah ranjang itu sebetulnya nggak harus berujung cerai kok. Kalo mau, ada jalan lain yang bisa ditempuh. Soalnya gini, pasangan yang pisah ranjang itu mungkin karena ranjang yang biasa mereka tiduri nggak cukup buat menampung dua orang. Bisa karena ukurannya memang kecil, bisa karena mereka tidur bertiga bareng anaknya, bisa juga karena salah satu tidurnya motah banget alias makan tempat pasangannya. Jadi deh, biar tidurnya enak, mereka pisah ranjang. Bebasss… Kalo kayak gini, seharusnya mereka beli ranjang baru aja. Yang gede sekalian. Nggak usah pake cerai.

Simpel kan? 😀

Read Full Post »

Pasangan

selop putih mama

Pasangan itu harus PAS. Kalau tidak, jadinya hanya ANGAN.

Read Full Post »

Kiaraben

kiaraben

Saya: Penpen, ini Om Badut. Lucu ya? Wajahnya dari nasi tim, rambutnya dari mi, telinganya dari udang, mata dan bibirnya dari wortel, hidungnya dari buncis. Om Badut ini bisa dimakan lho. Enak! Cobain deh!

Penpen: Ngeng ngeeeng… (sambil memajumundurkan mangkoknya)

 

Read Full Post »

Si Gimbal Putih

Di salah satu kamar mandi di rumahku, ada penghuni yang rada-rada lain dari penghuni lainnya. Badannya kurus dan pendek. Dia juga punya rambut warna putih dan gimbal. Dilihat sekilas, dia agak menakutkan. Tapi sebenernya nggak.

Sama kayak anak pantai, si gimbal putih ini juga suka air. Tapi kayaknya dia nggak suka musik reggae deh. Terus, musik apa dong yang dia suka?

“Aku sukanya suara gemericik air. Serasa di alam bebas, natural banget. Adem lagi,” katanya.

Jadi nggak heran kalo dia menghuni kamar mandi. Soalnya tiap pagi dan sore, bahkan kadang-kadang lebih dari itu, kran suka dibuka buat ngisi bak mandi. Si gimbal putih pasti seneng dengernya.

Mengenai rambutnya yang gimbal, jangan pikir dia nggak pernah nyuci rambutnya. Si gimbal putih ini rajin cuci rambut lho. Begitu kotor, langsung dicuci. Cuman, biar udah bersih, tetep aja suka banyak nyamuk ngumpet di sana. Kenapa ya?

“Mungkin karena rambutku lebat banget. Dan empuk. Kamu juga tau kan, Rie, rambutku ini sangat empuk?”

Iya sih. Rambut dia memang empuk banget. Tapi apa yang dicari para nyamuk di rambut yang empuk begitu? Anehnya lagi, si gimbal putih kayak yang nggak keberatan rambutnya dihinggapi nyamuk.

Ah, sudahlah. Mungkin si gimbal putih punya sensasi tersendiri yang membuat dia nggak terganggu dikerubungi nyamuk.

Buat teman-teman yang pengin tau si gimbal putih, berikut ada fotonya. Burem, dan itu bikin dia terkesan menyeramkan.

Barangkali di kamar mandimu juga ada sosok seperti dia…

Read Full Post »

Terjepit

Seekor kupu-kupu terjepit kaca etalase sebuah apotek. Akankah ia mendapat obat untuk mengatasi rasa sakitnya?

Read Full Post »

Laut Langit

langit itu laut
dengan awan-awan putih menyelam di dalamnya
pesawat terbang yang berenang di permukaannya
bintang-bintang yang berkilau serupa berlian

matahari dan bulan apanya ya?

Read Full Post »

Older Posts »